{padding: 20px; margin: 10px; background:#ffffff;}

Senin, 28 Mei 2018

Hari Ke-11 Review Artikel


Hari Ke-11
Review Artikel/ jurnal


1.     Angka kasus kekerasan seksual pada anak (child abuse) di Indonesiaterus mengalami peningkatan pada beberapa tahun terakhir ini.
2.    Meningkatnya kasus kekerasan seksual pada anak, identik dengan meningkatnya kasus pornografi melalui internet dan media sosial yang sangat mudah diakses oleh anak.
3.    Menjadi bukti nyata kurangnya pengetahuan anak tentang pendidikan seks yang seharusnya sudah diperoleh anak sejak usia dini dari orang-orang terdekatnya.
4.    Minimnya informasi yang diperoleh anak tentang seks dari orang-orang terdekat menyebabkan anak untuk mencari informasi sendiri melalui internet, handphone, buku komik dewasa dan anak, tontonan televisi (sinetron dan film), CD, dan media informasi lainnya yang sangat dekat dengan keseharian anak.
5.    Banyak orang tua yang bersikap apatis dan tidak berperan aktif untuk memfasilitasi keingintahuan anaknya tentang seks.
6.    Tujuan pendidikan seks dalam syariat islam menurut Ali Akbar (Migdad, 1997) adalah untuk mencapai hidup bahagia di dalam membentuk rumah tangga, yang akan memberikan sakinah, mawaddah, rahmah, serta keturunan muslim yang taat kepada Allah SWT, dan selalu mendoakan kedua orang tuanya.
7.    Beberapa strategi umum yang dapat diterapkan oleh ibu sebagai orang tua dalam memberikan pendidikan seks pada anak (El-Qudsy, 2012):
a. Memperkuat pendidikan agama.
b. Mulailah sejak dini.
c. Menyesuaikan dengan umur dan kebutuhan serta dilakukan secara bertahap dan terus-menerus.
#Hari11
#Tantangan10Hari
#Materi11
#KuliahBunSayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung.