{padding: 20px; margin: 10px; background:#ffffff;}

Selasa, 17 Desember 2019

Kekutan Diri (Jurnal Minggu 1-Buncek Telur-Telur)

Kekutan Diri (Jurnal Minggu 1-Buncek Telur-Telur) Setelah sekian lama penantian terhadap BUNCEK akhirnya tiba di penghujng tahun 2019 , mudah-mudahan langkah awal pembenahan diri di tahun 2020. Yang terlintas dalam benak saya BUNCEK adalah pembelajaran untuk bunda-bunda agar lebih lincah dan gesit, tidak lelet  Di minggu pertama ini untuk menjadi bunda cekatan kita harus menemukan terlebhh dahulu kekuatan yang ada dalam diri kita masing-masing, dari sekian banyak hal yang disukai dan tidak disukai serta hal yang bisa diakukan dan tidak bisa dilakukan tapi menjadi kewajiban sehingga tetap harus dilakukan walaupun tidak suka  Akhirnya saya meneukan kekuatan diri saya seperti yang tertera di gambar  • Mengajar Saya suka sekali kalau sudah berhadapan dengan mahasiswa saya, seakan keberadaan saya di kelas adalah sedang rekreasi, piknik itu buat saya bukan sekedar jalan-jalan keluar kota atau ke luar negeri. Piknik yang bisa menjadi amal sholeh... semoga  karena saya lakukan dengan tulus dan senang hati, saya bisa berbagi ilmu dan saya bisa banyak belajar dari mahasiswa. • Public Speaking Saya seringkali mendapat undangan untuk menjadi narasumber untuk mengisi acara-acara seminar atau pembinaan remaja. Ada kepuasan tersendiri ketika saya berada dihadapan orang dan menatap mereka satu-satu... dan mereka antusias dengan apa yang saya sampaikan. • Desain Interior Saya suka menata rumah, walaupun dengan perabot rumah yang seadanya namun membuat nyaman dan enak di lihat, yang penting menurut saya bersih, rapi dan suasana rumah tidak membosankan. • Desain Eksterior Hal ini berkaitan dengan di luar rumah, dikala saya ada dalam suasana hati yang tidak nyaman seperti jeuh dengan tugas atau aktivitas sehari-hari saya suka sekali untuk menata depan rumah, walau hanya sekedar menggeser-geser pot bunga, atau mengganti bunga-bunga yang lebih elegant, menata taman kecil di depan rumah dengan membereskan batu-batu taman agar terihat rapih. • Merawat Tanaman/ Bunga Ini adalah aktivitas yang bisa menjadi obat buat saya dikala saya butuh energi dan motivasi agar hidup saya lebih bergairah. Kadang dengan tiba-tiba saya pergi ke tukang bunga hanya sekedar mencari bunga yang menurut saya bisa merefresh pikiran dan suasana hati saya. Semua aktivitas tersebut saya sangat menikmatinya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung.